• Facebook
  • Twitter
  • Google +
  • RSS
  • LinkedIn
  • Youtube
Diposting oleh riemogerz 0 komen

Salam Pramuka ! Melihat perkembangan pramuka di hulu sungai tengah dewasa ini banyak hal-hal yang perlu dibenahi menurut saya. Sehubungan dengan revitalisasi II gerakan pramuka yang tertuang dalam strategi gerakan pramuka tahun 2008-2013 sekarang ini perlu ditindak lanjuti tidak hanya ditingkat nasional, namun juga tingkat daerah yaang tidak luput juga untuk daerah hulu sungai tengah. Perjalanan Gerakan Pramuka sebagai satu-satunya organisasi Kepanduan yang dibenarkan berdiri di Indonesia sudah pernah memasuki jaman keemasan. Waktu itu, Gerakan Pramuka sebagai salah satu Gerakan Pendidikan juga memiliki citra yang luar biasa baiknya. Namun, nampaknya itu sudah mulai memudar, seiring perkembangan era globalisasi yang meluas bebas pula. Melihat pula, sekarang ini jarang sekali insan-insan pramuka dan kader pembangunan yang begitu mengerti tentang Gerakan Pramuka dan Kepanduan secara universal. Sekali lagi ini menurut saya. Banyak peraturan-peraturan yang dilahirkan oleh Kwartir Nasional, Daerah maupun Cabang yang sering tidak pernah diketahui oleh setiap insan dan kader tersebut. Sama halnya saya sendiri. Selama bertahun-tahun saya mengikuti Kepramukaan, pada awalnya hanya berpikir Gerakan Pramuka hanyalah permainan, morse, sandi, berkemah, dan lain-lain. Namun di luar itu sebenarnya banyak nilai yang positif yang dapat diambil oleh pramuka yang tidak sebatas semua yang saya sebutkan tadi. Oleh karena itu, dengan adanya blog ini. Saya berharap besar, ilmu yang sekian tahun saya pendam dan jarang sekali saya utarakan ini dapat bermanfaat. Karena yang saya ingat, waktu itu ada salah seorang dari rekan saya berkata, “ilmu itu ada untuk diajarkan, bukan untuk dikonsumsi sendiri”. Karenanya saya harap dengan blog ini, saya bisa mengeluarkan pendapat dan argumen serta pengetahuan yang kebetulan saya ketahui itu dalam blog ini. Akhir kata, saya yakin. Saya sebagai insan manusia (secara umum) dan insan Pramuka (secara khusus) pasti banyak memiliki kekurangan dan kekhilafan. Sebagai manusia biasa saya membukakan pintu selebar-lebarnya kepada kakak-kakak dan adik-adik Pramuka untuk sudi memberikan kritikan, saran maupun komentar demi perbaikan artikel-artikel yang berikutnya. Salam pramuka ! Pesan saya : jangan pernah kita malu untuk bertanya meskipun kepada yang lebih muda daripada kita, siapa tahu mereka kaum muda sekarang inilah yang bisa memperbaiki nasib bangsa dan negara (umumnya) dan hulu sungai tengah (khususnya). Ingat pula kaum muda adalah kader pembangunan masa depan, karena masa depan bangsa dan negara terletak di tangan dan dibebankan di pundak para pemuda, remaja dan mahasiswa (hehehehe...) Catatan : Buat kakak-kakak yang mau memberikan saran, kritikan atau komentar silakan tulis dibawah ini. Terimakasih. Be prepared. ZSM8XHCSDN2K


Berbagi pada :
Anda sedang membaca Artikel yang berjudul mukadimmah dan Anda bisa menemukan Artikel mukadimmah ini dengan URL http://riemogerz.blogspot.com/2010/02/mukadimmah.html. Seluruh artikel di Riemogerz's Blog : Suka-suka saya...'s Blog memiliki Atribusi-Berbagi Serupa Creative Commons, karenanya Anda diizinkan untuk mengutip atau menyebarkan sebagian atau seluruh isi dari Artikel mukadimmah ini selama mencantumkan pranala mukadimmah sebagai Sumbernya serta menggunakan atribusi serupa.


Tinggalkan Pesan Anda untuk artikel mukadimmah pada Blog Riemogerz's Blog : Suka-suka saya... dibawah ini :

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini.