• Facebook
  • Twitter
  • Google +
  • RSS
  • LinkedIn
  • Youtube
Diposting oleh riemogerz 0 komen

Pada tanggal 29 November - 1 Desember 2012 kemarin diselenggarakan kegiatan Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Tingkat Cabang Tanah Bumbu di Batulicin. Kegiatan yang mengingatkan saya pada 2 kegiatan yang pernah diikuti sebelumnya, kegiatan serupa bernama Latihan Pengembangan Kepemimpinan, namun pada tahun 2008 yang saya ikuti tersebut berada di tingkat Daerah dan pada tahun 2011 di tingkat Nasional.


Kenangan yang juga belum bisa terlupakan, karena pasca LPK Daerah 2008 yang saya ikuti, 2 tahun setelahnya saya mengikuti seleksi menjadi anggota DKD Kalimantan Selatan dan sampai sekarang menjabat sebagai Ketua Bidang Kajian Kepramukaan.

Di batulicin, semangat baru saya curahkan untuk sedikit memberi motivasi bahwa pramuka dan teknologi itu adalah saudara. Pramuka nggak gaptek, pramuka nggak ada yang nggak tau teknologi, pramuka nggak boleh lalai informasi. Dalam sedikit penyampaian yang saya berikan, saya menyisipkan sedikit bahwa peran teknologi dalam menyediakan informasi cepat dan akuntabel sangat diperlukan, Wikipedia dapat menjawab itu. :)

Melalui ProyekWiki Pramuka yang kebetulan saya koordinatori, kita galang pramuka anti gaptek. Pramuka kan merupakan agen sukarela, agen perdamaian, individu yang sosial, yang rela tidak dibayar demi terwujudnya informasi yang merata.

Dalam kesempatan yang sama juga saya membawa peserta kegiatan untuk menundukkan kepala sejenak untuk mendoakan arwah kak Hendra Susanto (Gabil) yang kebetulan rekan seperjuangan saya yang pergi mendahulu kita semua, semoga arwah beliau diterima disisiNya. Amin ya rabb.


Berbagi pada :
Anda sedang membaca Artikel yang berjudul Pengalaman Pertama Memberi Materi Pramuka sekaligus Pengenalan ProyekWiki Pramuka di Kabupaten Tanah Bumbu dan Anda bisa menemukan Artikel Pengalaman Pertama Memberi Materi Pramuka sekaligus Pengenalan ProyekWiki Pramuka di Kabupaten Tanah Bumbu ini dengan URL http://riemogerz.blogspot.com/2012/12/pengalaman-pertama-memberi-materi.html. Seluruh artikel di Riemogerz's Blog : Suka-suka saya...'s Blog memiliki Atribusi-Berbagi Serupa Creative Commons, karenanya Anda diizinkan untuk mengutip atau menyebarkan sebagian atau seluruh isi dari Artikel Pengalaman Pertama Memberi Materi Pramuka sekaligus Pengenalan ProyekWiki Pramuka di Kabupaten Tanah Bumbu ini selama mencantumkan pranala Pengalaman Pertama Memberi Materi Pramuka sekaligus Pengenalan ProyekWiki Pramuka di Kabupaten Tanah Bumbu sebagai Sumbernya serta menggunakan atribusi serupa.


Tinggalkan Pesan Anda untuk artikel Pengalaman Pertama Memberi Materi Pramuka sekaligus Pengenalan ProyekWiki Pramuka di Kabupaten Tanah Bumbu pada Blog Riemogerz's Blog : Suka-suka saya... dibawah ini :

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini.