• Facebook
  • Twitter
  • Google +
  • RSS
  • LinkedIn
  • Youtube
Diposting oleh riemogerz 1 komen

Layer adalah faktor pendukung dari setiap berkas atau file di Photoshop. Umumnya semakin banyak efek atau fungsi dari Photoshop yang digunakan maka semakin banyak layer yang digunakan. Nah, dalam hal ini kita akan mencoba menggunakan salah satu fungsi pada Photoshop, yakni duplikasi atau duplikat atau copy-paste layer di Photoshop. Ikuti saja langkah-langkah berikut.

Pertama, tentukan layer yang mau di duplikat.

Kedua, pilih salah satu cara dibawah ini :
Cara 1 : Pilih Menu Layer > Duplicate Layer
Cara 2 : Klik kanan layer yang mau di duplikat dan pilih duplicate layer
Cara 3 : Tekan tombol kombinasi Ctrl dan J (meskipun sebenarnya ini bukan tombol yang dapat melakukan duplikat secara fungsional, karena merupakan tombol kombinasi untuk mengcopy-paste satu layer yang dipilih saja, berbeda dengan fungsi duplikat yang dapat bekerja mencopy-paste beberapa layer yang dipilih. Namun untuk efisiensi cukup berguna.)

Semoga trik ini dapat bermanfaat.


Berbagi pada :
Anda sedang membaca Artikel yang berjudul Teknik Photoshop : Menduplikat (copy-paste) layer dan Anda bisa menemukan Artikel Teknik Photoshop : Menduplikat (copy-paste) layer ini dengan URL http://riemogerz.blogspot.com/2012/07/teknik-photoshop-menduplikat-copy-paste.html. Seluruh artikel di Riemogerz's Blog : Suka-suka saya...'s Blog memiliki Atribusi-Berbagi Serupa Creative Commons, karenanya Anda diizinkan untuk mengutip atau menyebarkan sebagian atau seluruh isi dari Artikel Teknik Photoshop : Menduplikat (copy-paste) layer ini selama mencantumkan pranala Teknik Photoshop : Menduplikat (copy-paste) layer sebagai Sumbernya serta menggunakan atribusi serupa.


Satu respon untuk artikel Teknik Photoshop : Menduplikat (copy-paste) layer pada Blog Riemogerz's Blog : Suka-suka saya....

  1. Unknown bilang :

    keren gan, saya juga bikin toutorial Photoshop disini http://rahmatdi99.blogspot.com/2013/03/teknik-stroke-dari-photoshop-cs4-efek.html dengan judul Teknik Stroke Dari Photoshop CS4 + Efek Shadow

Tinggalkan Pesan Anda untuk artikel Teknik Photoshop : Menduplikat (copy-paste) layer pada Blog Riemogerz's Blog : Suka-suka saya... dibawah ini :

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini.