• Facebook
  • Twitter
  • Google +
  • RSS
  • LinkedIn
  • Youtube
Diposting oleh riemogerz 0 komen

Kali ini lanjutan dari tutorial sebelumnya, yakni membuat tulisan grafity pada dinding motif Batu Bata.

  1. Buka Wallpaper batu bata Anda.
  2. Buat tulisan yang Anda kehendaki, saya menulis Riemogerz untuk grafity yang saya buat dengan font yang disesuaikan selera Anda.
  3. Pada tab layer (sebelah kanan), pilih layer tulisan Anda dan klik ganda pada mouse Anda untuk memunculkan kotak layer style.
  4. Pada kotak layer style, beri ceklist pada Inner Shadow untuk menampilkan efek agak menghitam ditepian bagian dalam tulisan Anda. Atur sesuai keinginan Anda, saya menggunakan pengaturan seperti gambar di bawah ini.
  5. Kemudian pada kotak layer style yang sama beri pula ceklist pada Color Overlay untuk mengganti warna latar belakang dari tulisan Anda. Dan tekan OK bila telah selesai.
  6. Maka akan dihasilkan gambar seperti ini.
  7. Untuk memunculkan efek yang lebih realistis (sedikit, hehe...) pilih layer background bata tadi pada layer Anda.
  8. Setelah dipilih, Duplikat layer tersebut dan taruh layer yang telah di duplikat tadi ke layer paling atas dengan menekan tombol di mouse Anda dan menggesernya ke posisi paling atas.
  9. Kemudian pada layer yang sama (background duplikat tadi), pilih menu Image > Adjustments > Desaturate (atau tekan kombinasi tombol Ctrl, Shift dan U). Maka akan dihasilkan gambar yang tidak berwarna (hitam putih).
  10. Pada kotak layer pilih Multiply pada Blending Mode.
  11. Untuk menampilkan efek sedikit realistis gunakan efek lighting dengan menggunakan menu Filter > Render > Lighting Effect, dan sesuaikan efeknya dengan selera Anda. Saya menggunakan ukuran seperti gambar di bawah ini.
  12. Selesai, dan akan jadi seperti gambar dibawah ini.


Berbagi pada :
Anda sedang membaca Artikel yang berjudul Tutorial Photoshop : Membuat Tulisan Grafity pada Dinding Batu Bata dan Anda bisa menemukan Artikel Tutorial Photoshop : Membuat Tulisan Grafity pada Dinding Batu Bata ini dengan URL http://riemogerz.blogspot.com/2012/07/tutorial-photoshop-membuat-tulisan.html. Seluruh artikel di Riemogerz's Blog : Suka-suka saya...'s Blog memiliki Atribusi-Berbagi Serupa Creative Commons, karenanya Anda diizinkan untuk mengutip atau menyebarkan sebagian atau seluruh isi dari Artikel Tutorial Photoshop : Membuat Tulisan Grafity pada Dinding Batu Bata ini selama mencantumkan pranala Tutorial Photoshop : Membuat Tulisan Grafity pada Dinding Batu Bata sebagai Sumbernya serta menggunakan atribusi serupa.


Tinggalkan Pesan Anda untuk artikel Tutorial Photoshop : Membuat Tulisan Grafity pada Dinding Batu Bata pada Blog Riemogerz's Blog : Suka-suka saya... dibawah ini :

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini.