• Facebook
  • Twitter
  • Google +
  • RSS
  • LinkedIn
  • Youtube
Diposting oleh riemogerz 2 komen

Photoshop adalah salah satu aplikasi desain grafis yang cukup tenar digunakan, dengan berbagai kemudahan yang dimilikinya membuat Photoshop lebih digemari (asumsi saya sih...). Nah, pada kesempatan kali ini kita mencoba membuat background dengan motif kayu. Ya, kayu adalah salah satu motif yang cukup sering digunakan pada desain dan editing. Baiklah, untuk tidak memperpanjang kata lagi ikutilah petunjuk berikuti ini :)
1. Buat file baru dengan ukuran dan resolusi yang disesuaikan, saya menggunakan ukuran 1024x768 pixel dengan 72 pixels/inch untuk resolusinya, dan tekan OK !

2. Buat foreground dengan warna merah agak gelap, saya menggunakan warna dengan kode hexadesimal #7d5023 atau RGB 125, 80, 35 atau CMYK 37, 64, 98, 32, dan tekan OK.
3. Untuk membuat layer Anda berwarna yang seperti diatas tekan kombinasi tombol Alt dan Del pada keyboard Anda.
4. Pilih menu Filter > Nose > Add Noise dan tentukan nilai Amount sebesar 20 % dengan distribution-nya gaussian dan ceklist monochromatic. Dan tekan Ok !
5. Pilih menu Filter > Blur > Motion Blur dan tentukan nilai distance-nya 998 pixels, kemudian tekan kombinasi tombol Ctrl dan F untuk melakukan motion blur dengan nilai yang serupa sebanyak 3 kali. Maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini.
6. Pilih menu Filter > Distort > Twirl dan tentukan nilai angle-nya sesuai keinginan Anda, bila selesai tekan OK !
7. Pilih menu Filter > Artistic > Poster Edges dan beri nilai pada edge thickness, edge intensity dan posterization yang sesuai selera Anda, tekan OK bila sudah.
8. Selesai, dan akan menghasilkan gambar seperti berikut.
Dengan sedikit modifikasi Anda bisa menjadikan gambar diatas menjadi seperti dibawah ini.
Demikian tutorial photoshop kali ini semoga bermanfaat.


Berbagi pada :
Anda sedang membaca Artikel yang berjudul Tutorial Photoshop : Membuat Background Motif Kayu dan Anda bisa menemukan Artikel Tutorial Photoshop : Membuat Background Motif Kayu ini dengan URL http://riemogerz.blogspot.com/2012/07/tutorial-photoshop-membuat-background_14.html. Seluruh artikel di Riemogerz's Blog : Suka-suka saya...'s Blog memiliki Atribusi-Berbagi Serupa Creative Commons, karenanya Anda diizinkan untuk mengutip atau menyebarkan sebagian atau seluruh isi dari Artikel Tutorial Photoshop : Membuat Background Motif Kayu ini selama mencantumkan pranala Tutorial Photoshop : Membuat Background Motif Kayu sebagai Sumbernya serta menggunakan atribusi serupa.


2 respon untuk artikel Tutorial Photoshop : Membuat Background Motif Kayu pada Blog Riemogerz's Blog : Suka-suka saya....

  1. onlinejobindo bilang :

    artikel yang sangat menarik untuk disimak, gaya bahasanya lugas, ringkas dan gampang dicerna, bermanfaat sekali buat pembaca yang memang butuh informasi ini, terima kasih sudah mau berbagi, salam sukses selalu, amin.

  2. Anonim bilang :

    Wasik Gan... Keep Post

Tinggalkan Pesan Anda untuk artikel Tutorial Photoshop : Membuat Background Motif Kayu pada Blog Riemogerz's Blog : Suka-suka saya... dibawah ini :

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini.