• Facebook
  • Twitter
  • Google +
  • RSS
  • LinkedIn
  • Youtube
Diposting oleh riemogerz 2 komen

Seperti fungsi yang lainnya, kali ini kita membahas cara menggabungkan atau istilah lainnya merge layer di Photoshop. Penggabungan beberapa layer kadang diperlukan apalagi untuk membuat efek lain atau dengan grouping layer masih belum bisa digunakan. Selain itu merge atau penggabungan layer pun lebih efektif dilakukan untuk mengurangi besaran berkas atau untuk efesiensi penggunaan RAM.
Pertama, Tentukan beberapa layer yang mau digabungkan, pilih dan seleksi seperti berikut.

Kedua, pilih salah satu cara yang menurut Anda paling mudah.
Cara 1 : Pilih Menu Layer > Merge Down
Cara 2 : Klik kanan layer yang mau di gabungkan dan pilih merge layers
Cara 3 : Tekan tombol kombinasi Ctrl dan E, ini berguna untuk menggabungkan layer yang sudah di seleksi. Dapat pula menekan tombol kombinasi Ctrl, Shift dan E untuk menggabungkan seluruh layer yang aktif.

Demikian teknik menggabungkan atau merge layer di Photoshop kali ini, semoga bermanfaat.


Berbagi pada :
Anda sedang membaca Artikel yang berjudul Teknik Photoshop : Menggabungkan (merge) layer dan Anda bisa menemukan Artikel Teknik Photoshop : Menggabungkan (merge) layer ini dengan URL http://riemogerz.blogspot.com/2012/07/teknik-photoshop-menggabungkan-merge.html. Seluruh artikel di Riemogerz's Blog : Suka-suka saya...'s Blog memiliki Atribusi-Berbagi Serupa Creative Commons, karenanya Anda diizinkan untuk mengutip atau menyebarkan sebagian atau seluruh isi dari Artikel Teknik Photoshop : Menggabungkan (merge) layer ini selama mencantumkan pranala Teknik Photoshop : Menggabungkan (merge) layer sebagai Sumbernya serta menggunakan atribusi serupa.


2 respon untuk artikel Teknik Photoshop : Menggabungkan (merge) layer pada Blog Riemogerz's Blog : Suka-suka saya....

  1. mukegile bilang :

    Makasih infonya om.. ane lupa tuh namanya merge layer, dulu sih tau shortcutnya tp lupa hehe

  2. Kita bilang :

    Makasih gan infonya :v

Tinggalkan Pesan Anda untuk artikel Teknik Photoshop : Menggabungkan (merge) layer pada Blog Riemogerz's Blog : Suka-suka saya... dibawah ini :

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini.