• Facebook
  • Twitter
  • Google +
  • RSS
  • LinkedIn
  • Youtube
Diposting oleh riemogerz 0 komen

Banyak orang yang bertanya bagaimana membuat sebuah halaman baru disamping tab menu Beranda / Home di Blog kita. Semula saya juga putar kepala untuk menjawabnya, karena selama ini saya hanya memainkan sebuah kode (script) untuk mendapatkan itu. Halaman yang saya maksud adalah Pranala pada Blogger (red, Blogspot) yang contohnya http://www.riemogerz.web.id/p/profil.html. Berbagai literatur dari om google saya coba gagahi namun tak jua kunjung didapatkan, al-hasil ketika saya membuat artikel baru dengan judul Migrasi Wordpress ke Blogger dan ketika tutorial itu saya praktikkan sendiri, saya menemukan haman tersebut. Dan pikiran pertama dalam otak saya adalah masa bila saya mau buat halaman itu saya harus buatnya di wordpress baru kemudian migrasikannya ke blogger, kan nggak lucu.
Namun kemudian, iseng-iseng saya coba buka halaman http://www.riemogerz.web.id/p/profil.html dan ternyata di bagian bawah halaman tersebut ada tautan untuk melakukan pengeditan, ketika saya tekan saya menemukan caranya.
Singkatnya begini caranya :
  1. Pertama tentu masuk ke akun blogger Anda
  2. Pilih tab Posting di Blogger Anda
  3. Pilih subtab Edit Laman
  4. Untuk membuat halaman baru, tekan tombol laman baru
  5. Tulis postingan seperti Anda menulis artikel biasa, kemudian terbitkan.
  6. Dan selesailah halaman baru Anda, cobalah lihat blog Anda.
Namun bila pada blog Anda tidak jua kunjung ada halaman yang dimaksud, maka perlu ada modifikasi sekitit, ikuti langkah berikut :
  1. Pada blog Anda pilih tab Rancangan
  2. Pilih subtab Elemen Laman
  3. Di tempat yang Anda suka Tambahkan Gadget
  4. Pilih Laman
  5. Untuk menambahkan laman baru secara otomatis saat diterbitkan, centang kotak Menambahkan laman baru secara otomatis saat diterbitkan
  6. Dan simpan, coba lihat blog Anda.
Sekiranya begitulah cara membuat halaman di Blogger, semoga bermanfaat.


Berbagi pada :
Anda sedang membaca Artikel yang berjudul Tutorial Blogger : Cara Membuat Halaman di Blogger dan Anda bisa menemukan Artikel Tutorial Blogger : Cara Membuat Halaman di Blogger ini dengan URL http://riemogerz.blogspot.com/2012/06/cara-membuat-halaman-di-blogger.html. Seluruh artikel di Riemogerz's Blog : Suka-suka saya...'s Blog memiliki Atribusi-Berbagi Serupa Creative Commons, karenanya Anda diizinkan untuk mengutip atau menyebarkan sebagian atau seluruh isi dari Artikel Tutorial Blogger : Cara Membuat Halaman di Blogger ini selama mencantumkan pranala Tutorial Blogger : Cara Membuat Halaman di Blogger sebagai Sumbernya serta menggunakan atribusi serupa.


Tinggalkan Pesan Anda untuk artikel Tutorial Blogger : Cara Membuat Halaman di Blogger pada Blog Riemogerz's Blog : Suka-suka saya... dibawah ini :

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini.