• Facebook
  • Twitter
  • Google +
  • RSS
  • LinkedIn
  • Youtube
Diposting oleh riemogerz 0 komen

Saya telah memiliki blog ini mulai tahun 2009, meskipun sebenarnya saya sudah punya blog dari tahun 2007. Sayangnya akun pertama saya itu tidak bisa dibuka lagi, entah mengapa. Saya memang seorang narablog yang bisa dikatakan cukup lama, tapi saya pun tidak begitu familiar dengan blog atau dengan bahasa lebih nyamanya tidak begitu pandai ngeblog, hehehe...

Ya, kadang mood seseorang narablog itu dipertaruhkan dalam bentuk tulisan yang dibuat. Sangat pasti bila mood saya naik turun, ya kali ini mungkin lagi naik-naiknya karena punya domain baru, web.id, hehe... Namun terlepas dari itu pun saya mulai membangkitkan semangat menulis saya.
Blog Riemogerz memang punya sejarah cukup panjang, mulai dari pengguna alamat yang sempat berganti-ganti. Pertama kali dibuat blog ini beralamat di http://catatanpurnadkchst.blogspot.com, saya sendiri tidak ingat jelas kapan saya melakukan perubahan alamat menjadi http://catatansangpurna.blogspot.com. Semula penggunaan istilah purna dikaitkan dengan pasca keaktifan saya dalam sebuah organisasi dalam lingkungan Pramuka, yakni Dewan Kerja Cabang Hulu Sungai Tengah. Ketika saya aktif banyak hal yang sebenarnya ingin saya catat dan tidak pernah bisa terwujudkan, dan ketika jabatan saya berakhir hal tersebut baru dapat terealisasi.
Namun sejak kekurangnyamanan saya dengan istilah Catatan Sang Purna, saya mencoba mengganti alamat blog lagi menjadi http://riemogerz.blogspot.com. Riemogerz sendiri merupakan nama pengguna yang cukup banyak saya daftarkan pada jejaring sosial, namun blog belum ada. Karenanya saya menggunakan nama tersebut.
Pasca pembelian domain yang mas Fazlur (teman di kampus) lakukan ke web.id, lantas keingin serupa pun ingin saya wujudkan. Dan ketika saya mendaftarkan nama web dengan alamat http://www.riemogerz.web.id dengan senang saya melihat belum ada yang menggunakan. Jelaslah pikir saya. Dengan modal yang tidak begitu banyak saya coba melakukan sendiri peredirectan blog ke alamat tersebut (Ya, masih ada bantuan dari mas Fazlur juga sih) pun saya lakukan dan didapati alamat blog seperti sekarang.
Tampilan blogpun sepertinya mengikuti perkembangan, seiring saya melakukan perubahan nama. Semula tampilan yang cukup bersahabat dengan warna dominan hijau (mewakili warna Dewan Kerja Cabang) dan coklat (mewakili warna Pramuka) saya tampilkan pada blog http://catatanpurnadkchst.blogspot.com, dan ketika berganti ke alamat http://catatansangpurna.blogspot.com pun awalnya belum ada saya ganti, namun mendekati pertengahan tahun 2011 dan untuk mengenang sebuah kisah kelam dalam hidup saya saya mengganti warna yang semula dominan cokelat dan hijau menjadi hitam dan abu-abu. Dan kali pertama menggunakan nama Riemogerz untuk menunjukkan blog, namun alamat belum diganti. Pasca pergantian alamat menjadi http://riemogerz.blogspot.com pun masih menggunakan templat yang sekarang ini.
Sebenarnya keinginan untuk melakukan perubahan templat sudah cukup lama saya inginkan, tapi karena kemalasan yang intensitasnya cukup tinggi berimplikasi pada penundaan perubahan. Hehe... Dan keinginan itupun sekarang tumbuh lagi. Ya, sekarang saya sedang mempersiapkan tampilan blog baru yang lebih nyaman dan pastinya tidak begitu berat ketika dibuka. Memang alasan saya mengganti tampilan blog selain karena ingin penyegaran adalah untuk memperingan tampilan blog. Saya sempat bingung memutar script dan css yang ada, sayang-sayang malah membuat kacau tampilan. Al-hasil keputusasaan ini berdampak pada ingin membuat tampilan yang lebih baru dengan serta loading yang cukup singkat.
Memang tidak sedikit script, css dan html yang bersarang di badan blog saya. Alih-alih itu semua kadang bertabrakan dengan script, css atau html yang lain. Waw, setelah banyak tips yang saya baca ketika googling (wez, keren bahasanya). Membuat niat untuk migrasi tampilan semakin besar.
Dengan semua alasan itu saya ingin berkata bahwa tepat pada tanggal 1 Juli 2012, entah kenapa saya memilih tanggal itu, padahal tidak cantik, 01-07-2012, T_T, namun tidak apalah. Pada tanggal tersebut blog riemogerz akan berubah tampilan, nah, mau liat bagaimana tampilannya nanti, ya nantikan saja... Sembari membaca tulisan saya yang lain.


Berbagi pada :
Anda sedang membaca Artikel yang berjudul Kisah Riemogerz dan Rencana Tampilan Baru dan Anda bisa menemukan Artikel Kisah Riemogerz dan Rencana Tampilan Baru ini dengan URL http://riemogerz.blogspot.com/2012/06/kisah-riemogerz-dan-rencana-tampilan.html. Seluruh artikel di Riemogerz's Blog : Suka-suka saya...'s Blog memiliki Atribusi-Berbagi Serupa Creative Commons, karenanya Anda diizinkan untuk mengutip atau menyebarkan sebagian atau seluruh isi dari Artikel Kisah Riemogerz dan Rencana Tampilan Baru ini selama mencantumkan pranala Kisah Riemogerz dan Rencana Tampilan Baru sebagai Sumbernya serta menggunakan atribusi serupa.


Tinggalkan Pesan Anda untuk artikel Kisah Riemogerz dan Rencana Tampilan Baru pada Blog Riemogerz's Blog : Suka-suka saya... dibawah ini :

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini.