• Facebook
  • Twitter
  • Google +
  • RSS
  • LinkedIn
  • Youtube
Diposting oleh riemogerz 0 komen

Hari ini adalah hari yang luar biasa bagi Wikipedia bahasa Indonesia, terlebih lagi bagi Pengurus-pengurus baru Wikipedia bahasa Indonesia yang terpilih pasca pemungutan suara yang dilangsungkan pada 1 - 14 juni 2012. Tepat hari ini tanggal 15 Juni 2012 terpilihlah empat Pengurus Baru Wikipedia bahasa Indonesia, yakni Bennylin, Imanuel NS Uen, RaymondSutanto dan Wagino 20100516.

Saya sebagai salah satu pengguna Wikipedia bahasa Indonesia sekaligus pengurus Wikipedia bahasa Banjar mengucapkan selamat menjalankan tugas sebagai pengurus di Wikipedia bahasa Indonesia. Semoga semangat baru bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas Wikipedia bahasa Indonesia melalui tangan-tangan kasar dan lembut mereka. Kasar karena mereka berani menghapus artikel maupun berkas yang jelas-jelas bertentangan dengan kebijakan bahkan dengan penghapusannya itu dia dicekal banyak orang, serta Lembut karena mereka dengan tulus mau memperbaiki serta meningkatkan kualitas artikel dan berkas khususnya di Wikipedia bahasa Indonesia.
Sebagaimana Jadwal yang sudah direncanakan sebelumnya, seperti dibawah ini :

Tanggal Agenda
7 MeiPendaftaran bakal calon dibuka
13 MeiPendaftaran bakal calon ditutup
15 MeiPengumuman hasil verifikasi calon pengurus
16 MeiSesi tanya jawab dimulai
18 MeiBatas akhir konfirmasi calon
30 MeiSesi tanya jawab berakhir
1 JuniPemungutan Suara dimulai
14 JuniPemungutan Suara berakhir
15 JuniPengangkatan pengurus baru oleh birokrat

Dilihat dari jadwal yang ada KPU beneran pun kayaknya bisa tersaingi ya, hahaha... Ya, beguitulah Wikipedia. Saya boleh berbangga, karena pengguna Wikipedia meskipun mereka hanya kumpulan sukarelawan yang tidak pernah dibayar dan meminta bayaran, mau berpolitik (red, melakukan pemilihan umum) demi lahirnya pengurus-pengurus baru yang akan menjadi pilar tegaknya Wikipedia.
Saya pernah sempat ditawarkan pula untuk berpartisipasi menjadi pengurus di Wikipedia bahasa Indonesia, sayangnya saya masih belum berminat. Bukan dikarenakan apa, hanya saja masih banyak hal yang harus saya pelajari dan waktunya tidaklah singkat, dan bagi saya predikat pengurus di Wikipedia bahasa Banjar sudah cukup untuk sementara, ya kalau nanti boleh lah. Hehe...
Kembali ke laptop, dari 14 orang pengguna yang menusulkan diri maupun diusulkan, lima diantaranya tidak lulus verifikasi. Waw, seperti pemili beneran ya, ada juga yang tidak lulus. Luar biasa. Dan satu lagi mengundurkan diri. Hm... kenapa ya? Kurang tau juga saya mas, enggak ngikutin sampai habis sih, hahaha...
Terlepas dari semua itu adalah sebuah sejarah untuk tahun 2012. Dan sekali lagi saya sebagai pengguna Wikipedia mengucapkan selamat atas terpilihnya Pengguna Bennylin, Imanuel NS Uen, RaymondSutanto dan Wagino 20100516 sebagai Pengurus Wikipedia bahasa Indonesia.
Saya hanya punya satu pesan untuk rekan-rekan yang menjadi Pengurus baru maupun yang sudah lama, yakni bersikaplah layaknya padi, semakin berisi semakin merunduk (semoga tidak salah pribahasanya). Amin. Dan yang pastinya jangan lupa, gunakan bahasa yang baik untuk menegur terutama saya, hahaha... Dan BOT saya yang lagi nakal-nakalnya, karena baru berumur 4 bulanan kalau tidak salah juga sih. Hehe...


Berbagi pada :
Anda sedang membaca Artikel yang berjudul Wikipedia : Pengurus Baru Wikipedia Bahasa Indonesia dan Anda bisa menemukan Artikel Wikipedia : Pengurus Baru Wikipedia Bahasa Indonesia ini dengan URL http://riemogerz.blogspot.com/2012/06/pengurus-baru-wikipedia-bahasa.html. Seluruh artikel di Riemogerz's Blog : Suka-suka saya...'s Blog memiliki Atribusi-Berbagi Serupa Creative Commons, karenanya Anda diizinkan untuk mengutip atau menyebarkan sebagian atau seluruh isi dari Artikel Wikipedia : Pengurus Baru Wikipedia Bahasa Indonesia ini selama mencantumkan pranala Wikipedia : Pengurus Baru Wikipedia Bahasa Indonesia sebagai Sumbernya serta menggunakan atribusi serupa.


Tinggalkan Pesan Anda untuk artikel Wikipedia : Pengurus Baru Wikipedia Bahasa Indonesia pada Blog Riemogerz's Blog : Suka-suka saya... dibawah ini :

Silakan tulis komentar Anda dibawah ini.